Tips Mengirim Berkas Lamaran Melalui Email yang Baik dan benar, Untuk Melamar Kerja

- 5 Agustus 2022, 14:23 WIB
Ilustrasi: Tips menulis lamaran kerja lewat email, agar cepat dilirik calon perusahaan
Ilustrasi: Tips menulis lamaran kerja lewat email, agar cepat dilirik calon perusahaan /pixabay.com/slightly_different /

MALANG TERKINI - Ini dia Tips ketika menulis lamaran di body E-mail yang baik dan benar, saat akan melamar pekerjaan yang mengharuskan mengirim berkas lewat E-mail.

Sebelum kita masuk ke tahap seleksi lewat Interview, biasanya sebagai pencari kerja kita diharuskan memperlihatkan berkas lamaran. Ada perusahaan yang menyarankan untuk mengirim secara langsung, namun tak sedikit yang mengirim berkas lamaran lewat E-mail.

Lalu sebaiknya E-mail yang baik untuk melamar kerja harus bagaimana? Berikut ini tips untuk yang sedang mencari kerja, ketika harus mengirimkan berkas tapi lewat Email.

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Pekerjaan untuk Pelamar Kerja Lama dan Fresh Graduate

Dunia kerja memang sangat sengit. Banyak pencari kerja, namun sedikit perusahaan yang memiliki lowongan pekerjaan.

Sekarang ini, untuk memilih seorang calon karyawan, perusahaan menggunakan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan karyawan yang sesuai.

Biasanya perusahaan akan memasang lowongan kerja melalui akun media sosial milik perusahaan atau memasang di akun yang khusus berisi informasi seputar lowongan kerja.

Baca Juga: 11 Tips Wawancara Beasiswa Online, Bangun Good Impression Walau Hanya Lewat Layar Laptop/HP

Terkadang ada perusahaan yang menginginkan calon karyawan mengirim berkas lowongan langsung ke perusahaan supaya bisa langsung di interview.

Halaman:

Editor: Gilang Rafiqa Sari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x