Apa Itu Dating Fatigue? Rasa Lelah Mencari Cinta dan Tips Mengatasinya

- 21 Mei 2023, 14:05 WIB
Jika sering merasa bahwa "Tidak ada seorang pun di luar sana untuk saya" atau "Saya ditakdirkan untuk sendirian" adalah tanda seseorang mengalami dating fatigue.
Jika sering merasa bahwa "Tidak ada seorang pun di luar sana untuk saya" atau "Saya ditakdirkan untuk sendirian" adalah tanda seseorang mengalami dating fatigue. / Freepik.com

MALANG TERKINI – Jika saat ini merasa lelah mencari cinta atau lelah mencari seseorang untuk dicintai, kita mungkin sedang mengalami dating fatigue.

Kondisi dating fatigue bisa terjadi pada siapa saja, tetapi umumnya terjadi pada orang yang telah mencari cinta, mereka lebih rentan terhadap kondisi ini daripada yang lain.

Untuk memberikan sedikit lebih banyak wawasan kepada para remaja muda tentang masalah yang dihadapi dan cara mengatasinya. Survei telah dilakukan oleh sebuah aplikasi kencan, dimana sejumlah peserta diminta untuk berbagi beberapa tips tentang cara mengatasi kelelahan berkencan atau dating fatigue.

Baca Juga: 5 Manfaat Jatuh Cinta Menurut Ilmiah, Nomor 2 Tak Disangka Bisa Membuat Begini

11.000 orang berusia antara 18 hingga 35 tahun, dari kota Tingkat 1 dan 2, berpartisipasi dalam survei ini dan hasilnya sangat menarik. Kondisi dating fatigue terjadi pada sekitar 47 persen pengguna aplikasi tersebut.

Kondisi dating fatigue ini dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja, dan tidak ada yang dapat dilakukan aplikasi untuk membantu selain meningkatkan kesadaran. Dalam survei juga tercatat bahwa 6 dari 10 pengguna menyadari untuk mengambil tindakan proaktif untuk mengatasinya.

Apa itu dating fatigue?

Biasanya seseorang yang mengalami dating fatigue adalah pengguna aplikasi kencan online, namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi secara offline.

Baca Juga: 5 Manfaat Jatuh Cinta Menurut Ilmiah, Nomor 2 Tak Disangka Bisa Membuat Begini

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x