Dokter Berusia 102 Tahun Berbagi Tips Rahasia agar Bahagia dan Panjang Umur

- 22 Mei 2023, 13:15 WIB
Dr McGarey berusia 102 tahun berbagi tips rahasia agar berumur panjang dan hidup bahagia.
Dr McGarey berusia 102 tahun berbagi tips rahasia agar berumur panjang dan hidup bahagia. /Instagram/ @livingmedicinedr

MALANG TERKINI – Dr Gladys McGarey, penyintas kanker dan pelopor pengobatan holistik, menawarkan tips sederhana untuk hidup bahagia dan umur panjang.

Sebagai penyintas kanker dan perintis pengobatan holistik, perjalanan hidup Dr Gladys McGarey adalah inspirasinya. Pada usia 102 tahun, Dr McGarey masih menjadi dokter praktik dan berjalan 3.800 langkah setiap hari dengan bantuan alat bantu jalan.

Saat ini dia berencana membuat desa yang menyediakan fasilitas pengobatan yang dia sebut “living medicine” dimana setiap orang dapat berkumpul untuk mempraktikkan kesehatan.

Baca Juga: Apakah Semuanya Terasa Berputar di Sekitar? Simak Tips Mengatasi Vertigo

Dr McGarey mengungkapkan bahwa dia telah mengalami banyak kemunduran dalam hidup, baik itu bertahan dari kanker, atau berpisah dengan suaminya selama 46 tahun ketika dia berusia 70 tahun, tetapi dia memilih untuk tidak terjebak di dalamnya.

“Kamu hanya tidak terjebak di dalamnya. Ini masalah pilihan: Apa yang saya pilih? Saya memilih untuk tidak terjebak dalam rasa sakit dan penderitaan. Saya tidak menyukainya,” kata Dr McGarey.

Nyatanya, berkat pengalaman tersebut, telah memberikan hidupnya tujuan baru dan memulai praktik medis holistik baru dengan putrinya, dan menemukan suaranya sendiri sebagai dokter dan perempuan.

Dr McGarey juga telah menulis buku tentang pengalaman hidupnya berjudul The Well-Live Life: A 102-Year-Old Doctor's Six Secrets to Health and Happiness at Every Age. Buku itu berisi tentang rahasianya yang telah berumur 102 Tahun untuk selalu sehat dan bahagia di setiap usia.

Baca Juga: Maraknya Perceraian Artis, Simak 8 Tips Aman Menjaga Hubungan

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah