Pentingnya Aktivitas Fisik Selama Work From Home

- 22 November 2020, 15:10 WIB
Ilustrasi Work From Home /PIXABAY/Free-Photos

MALANG TERKINI - Pandemi COVID-19 membuat banyak aktivitas di ruang publik menjadi sangat terbatas. Sebut saja sekolah, perkantoran, hingga berolahraga. 

Padahal meski lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, tubuh tetap perlu melakukan aktivitas fisik agar tetap sehat. Jangan sampai, selama di rumah, berat badan bertambah dan menjadi tidak sehat.

Terlebih kini telah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru atau The New Normal. Sehingga olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan aktif selama masa adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Olahraga yang Cocok dan Aman untuk Lansia

Sebagaimana dilansir dari Antara, aktivitas fisik yang teratur bermanfaat bagi tubuh dan juga pikiran. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi, membantu mengatur berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan berbagai jenis kanker serta semua kondisi yang dapat meningkatkan kerentanan terhadap Covid-19.

Diketahui, Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun mengampanyekan #HealthyAtHome atau #SehatdDiRumah lewat kegiatan fisik di tengah pandemi. 

Menurut WHO, olahraga tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tapi juga mental.

Olahraga di tengah pandemi tetap mesti dengan melihat protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona. 

Karena itulah tidak semua jenis olahraga bisa dilakukan lantaran rentan menjadi sarana penularan Covid-19. 

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X