Apa Keutamaan Puasa Tasu'a dan Asyura? Puasa Sunnah pada tanggal 9 hingga 10 Muharram

- 5 Agustus 2022, 21:02 WIB
keutamaan puasa sunnah Tasu'a dan asyura adalah dapat menggugurkan dosa satu tahun kebelakang.
keutamaan puasa sunnah Tasu'a dan asyura adalah dapat menggugurkan dosa satu tahun kebelakang. /Pixabay.com/ @mohamed_hassan/

MALANG TERKINI – setelah selesai bulan dzulhijjah pada tahun hijriyah, tentunya akan menginjak bulan berikutnya yaitu bulan Muharram. Pada bulan ini banyak amal ibadah yang memiliki keutamaan luar biasa.

Adapun di bulan Muharram tersebut didapati 2 hari yang hukumnya sunnah untuk berpuasa yaitu pada tanggal 9 hingga 10 Muharram.

Puasa sunnah Pada tanggal 9 muharram disebut puasa tasu'a dan puasa sunnah pada tanggal 10 muharram disebut puasa Asyura.

Baca Juga: Niat Puasa Asyura dan Tasu'a 2022, Lengkap dengan Bacaan Doa Bukanya

Setiap ibadah pastinya mempunyai keutamaan, tak terkecuali dengan puasa tasu'a dan Asyura. Lantas apa keutamaan puasa tasu'a dan asyura? Simak lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Bulan muharram adalah bulan yang sangat mulia. Maka akan lebih baik jika mengamalkan ibadah sebanyak-banyaknya. Salah satu ibadah yang bisa dilakukan adalah berpuasa sunnah.

Anjuran melaksanakan puasa di tanggal 9 hingga 10 muharram memang sudah dianjurkan bagi umat islam oleh Nabi Muhammad SAW.

Berikut merupakan keutamaan dari melaksanakan puasa tasu'a dan asyura sebagaimana telah dirangkum Malang Terkini dari berbagai sumber.

Baca Juga: Niat Puasa Tasua dan Asyura 2022, Lengkap dengan Tanggal dan Harinya

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x