Tiga Tahun Akses Jalan ke Pantai di Malang Selatan Tak Kunjung Dibenahi, Begini Tanggapan DPUBM

- 14 Maret 2023, 19:05 WIB
Ilustrasi. Tiga Tahun Akses Jalan ke Pantai di Malang Selatan Tak Kunjung Dibenahi
Ilustrasi. Tiga Tahun Akses Jalan ke Pantai di Malang Selatan Tak Kunjung Dibenahi /toyota.astra.co.id

MALANG TERKINI - Sejak tiga tahun, jalan ke pantai di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang rusak parah. Masyarakat dan wisatawan banyak yang mengeluh soal itu.

Padahal, warga sudah mengadukan hal itu ke Pemkab tetapi belum mendapatkan jawaban. Jalan tersebut adalah satu-satunya akses menuju tetapi dibiarkan berlubang dan tak kunjung dibenahi.

Dilansir dari Instagram @malangraya_info, M. Anshori selaku warga setempat membeberkan bahwa kondisi jalan tersebut sudah buruk sejak 2020, apalagi jalanan sering diguyur hujan.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Malang Hari Ini 12 Maret 2023, Ada Suzume hingga Glo, Kau Cahaya

“Sudah lama kondisi jalan rusak. Sekarang semakin parah, karena terus menerus diguyur hujan. Saya berharap Pemkab Malang segera memperbaiki jalan, apalagi masyarakat pada bulan April 2023 mendatang merayakan Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Ia juga memaparkan, jalan tersebut berlubang cukup panjang, aktivitas ekonomi warga sering terganggu. Padahal lintasan tersebut merupakan akses ke kompleks wisata pantai tapi pemkab tidak mengurusnya dengan segera.

Jalur tersebut masih merupakan bagian dari jalur Pansela (Pantai Selatan), namun selalu rusak karena dilintasi oleh truk tronton pengangkut tebu atau urukan tanah.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Malang Hari Ini 12 Maret 2023, Ada Suzume hingga Glo, Kau Cahaya

Respon dari DPUBM

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang Suwignyo menyatakan bahwa, Pemkab Malang sudah melakukan pembenahan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah