Profil UMKM Malang, Heytwin, Tas dan Pouch Cantik Bertema Islam

- 22 November 2020, 12:00 WIB
Pouch Heytwin /Dok: Akmal Ega

MALANG TERKINI - Tas dan Pouch menarik biasanya jadi aksesoris andalan bagi perempuan. Ada satu lagi nih koleksi tas dan pouch yang wajib Anda miliki dari Malang, yaitu Heytwin dan Tuintwin.

Heytwin merupakan pengembangan dari bisnis Ega Akmala, yaitu Tuintwin. Tuintwin sendiri berdiri di pertengahan 2016 dengan produk utamanya tas dan pouch. 

Sebelum pandemi omset yang bisa diperoleh oleh Tuintwin berkisar 30-40 an juta rupiah per bulan. Namun tidak bisa dipungkiri saat pandemi ini omset Heytwin dan Tuintwin berkurang karena permintaan yang merosot. 

Baca Juga: Daftar Pemenang Indonesia E-Sport Award 2020, Ada Ariel Noah

Terlebih pasar utama Heytwin dan Tuintwin adalah pelajar dan mahasiswa, di mana saat pandemi ini mereka tidak memerlukan tas karena mereka melakukan kegiatan belajar di rumah. Para pelajar dan mahasiswa juga tidak mendapatkan uang saku, yang berarti konsumsi mereka terhadap produk Heytwin dan Tuintwin juga menurun. 

Tidak diizinkannya membuat keramaian juga membawa dampak, sehingga permintaan untuk souvenir acara juga ikut menurun. Namun Heytwin dan Tuintwin tidak langsung menyerah begitu saja. 

Ega Akmala, sang owner, mengganti dengan memproduksi masker dan mendapat respon yang cukup baik dari customer.

Baca Juga: Wonder Woman 1984 Akan Tayang di Bioskop Tanggal 25 Desember 2020

Heytwin sendiri baru berdiri Agustus 2020. Awalnya memang desainnya dibuat sesuka hati, namun sekarang Ega ingin memfokuskan Heytwin tidak hanya sebagai bisnis, tapi juga sebagai media dakwah Islam yang dibuat secara fun. 

Halaman:

Editor: Devi Ratnaning Ayu


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X