Pria di Florida Tewas Terinfeksi Amuba ‘Pemakan Otak’ Langka

- 3 Maret 2023, 12:35 WIB
Ilustrasi. Naegleria fowleri amuba ‘pemakan otak’ langka
Ilustrasi. Naegleria fowleri amuba ‘pemakan otak’ langka /CDC

MALANG TERKINI - Seorang pria di Charlotte County, Florida, Amerika Serikat diketahui meninggal dunia setelah terkonfirmasi terinfeksi oleh amuba ‘pemakan otak' langka yaitu Naegleria flowleri.

Dilansir Malang Terkini dari New York Post pada 1 Maret 2023, disebutkan bahwa pria tersebut terinfeksi Naegleria flowleri setelah membilas hidungnya dengan menggunakan air ledeng.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menjelaskan bahwa pria tersebut diketahui memiliki penyakit sinus.

Baca Juga: Mengenal Virus Monkeypox: Gejala sampai Pencegahannya

Ia juga terbiasa melakukan pembilasan hidung setiap hari dengan air keran yang belum direbus, dan hal ini yang menjadi penyebab dia terkena infeksi dan meninggal pada 20 Februari 2023.

CDC mengungkapkan bahwa kasus ini adalah kasus pertama infeksi mematikan di tahun ini, dan merupakan yang pertama kali dilaporkan di bulan musim dingin di Amerika Serikat.

CDC tidak memberikan keterangan lengkap pria yang meninggal tersebut berasal dari negara bagian apa.

Namun, pejabat kesehatan negara bagian disana mengatakan bahwa kasus Naegleria flowleri ini terjadi di Charlotte County yang terletak di bagian barat daya Sunshine State.

Baca Juga: Intip Gaji dan Tunjangan Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai Yogyakarta yang Kerap Flexing Kekayaan

Halaman:

Editor: Iksan

Sumber: nypost


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x