Viral Hujan Cacing di China, Fenomena Aneh Membuat Heboh Warga, Cek Faktanya

- 13 Maret 2023, 22:33 WIB
Viral video hujan cacing di China
Viral video hujan cacing di China ///outlookindia.com

MALANG TERKINI – Viral video fenomena hujan cacing di China yang membuat heboh dunia internet sekarang ini.

Dalam klip video yang viral tersebut, cacing tanah terlihat tersebar di seluruh mobil dan di jalan-jalan Liaoning di China.

Dilansir Malang Terkini dari Outlookindia.com, warga di Provinsi Liaoning, China dilaporkan diminta untuk mencari perlindungan setelah kota tersebut menyaksikan fenomena aneh, ketika makhluk atau benda mirip cacing menghujani kota tersebut.

Baca Juga: Pemkot Malang Alokasikan Rp6,9 Miliar untuk Dandani Alun-Alun Tugu Beserta Penambahan Fasilitas

Gempar hujan cacing di China

Dalam video klip yang viral tersebut terlihat cacing tanah yang tampak tersebar di seluruh mobil dan di jalanan kota Liaoning. Orang-orang yang berada di jalanan terlihat membawa payung untuk memproteksi diri dari ‘hujan cacing’ tersebut.

Menurut jurnal ilmiah Mother Nature Network, penjelasan yang paling mungkin dari kejadian tersebut adalah bahwa ‘cacing’ tersebut tersapu angin kencang dan kemudian jatuh ke seluruh kota. Jurnal tersebut mengatakan bahwa binatang tersebut terperangkap dalam pusaran air saat badai.

Beberapa orang berpendapat bahwa benda yang tampak berlendir itu bukanlah cacing melainkan bunga poplar yang berasal dari pohon tulip yang bunganya menyerupai cacing tanah.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengguna Twitter. Menurutnya, benda-benda tersebut bukanlah cacing, akan tetapi hanya tangkai bunga dari pepohonan.

Baca Juga: Brendan Fraser Menangkan Oscar sebagai Aktor Terbaik, Kembali Bangkit dari Keterpurukan

Halaman:

Editor: Niken Astuti Olivia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah