Gempa Dangkal Magnitude 5,2 Menggoyang Yogyakarta, Warga Jadi Kocar-kacir Keluar Rumah

- 18 Maret 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi. Gempa Dangkal Magnitude 5,2 Menggoyang Yogyakarta
Ilustrasi. Gempa Dangkal Magnitude 5,2 Menggoyang Yogyakarta /Pixabay/HaticeEROL

MALANG TERKINI - Gempa dangkal Magnitude 5,2 menggoyang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Akibatnya, warga menjadi Kocar-kacir keluar dari rumah masing-masing akibat merasakan getaran yang berpusat di Kabupaten Bantul.

Syahrul Mubarak (23), warga Semampir, Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul tengah bersantai. Tiba-tiba ia melihat atap bergetar dan langsung lari buka gerbang karena trauma gempa 2006.

"Tiba-tiba atap bergetar. Langsung lari buka gerbang. Soalnya trauma gempa Bantul (2006)," ujarnya seperti dikutip Malang Terkini dari Antara news.

Baca Juga: Gempa 5,4 M Guncang Jayapura, Pemkot Liburkan Sekolah

Senada juga yang diucap Sutriyati, warga Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman turut merasakannya. Ketika terasa, ia langsung refleks saat mati listrik dan angin kencang.

"Tadi langsung refleks pas mati listrik dan hujan angin," ucapnya.

Sutarmi, Warga asal Kulon Progo guncangan gempa terasa lebih kuat selama 30 detik.

Pernyataan dari BMKG

Gempa mengguncang Yogyakarta pada tanggal 17 Maret tadi malam, lewat keterangan resmi dari BMKG Daryono menyatakan gempa tersebut terjadi pada pukul 19.05 WIB.

Ia menjelaskan, episentrum gempa berada di laut dengan jarak sekira 141 Kilometer arah Barat daya Bantul dengan kedalaman 43 Kilometer namun tak ada potensi tsunami.

Halaman:

Editor: Iksan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah