Mencuat Isu Pembubaran FPI, Muncul Video Habib Rizieq Tertawa Bahagia Saat Temui 7 Sosok Ini

- 22 November 2020, 15:38 WIB
Habib Rizieq Shihab /ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

MALANG TERKINI – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab belakangan ini menjadi sorotan. Hal terakhir cukup menyita perhatian publik adalah munculnya gagasan mengenai pembubaran FPI.

Wacana mengenai pembubaran FPI ini menguat setelah Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyebutkan jika diperlukan pemerintah bisa saja membubarkan ormas besutan Habib Rizieq tersebut.

"Kalau perlu, FPI bubarkan saja ! Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri," kata Dudung usai Apel Kesiagaan Pasukan Bencana di Jakarta, sebagaimana dikutip MalangTerikini.com dari Antara, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Bandingkan dengan Arak-arakan Gibran di Solo, dr. Tirta Sebut Habib Rizieq Hanya Apes Saja

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid dan Fadli Zon Satu Suara Soal Wacana Pertemuan Wapres Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq

Ia juga menegaskan jika telah memerintahkan kepada anggota Kodam Jaya untuk menertibkan spanduk dan baliho ajakan provokatif.

"Itu perintah saya, berapa kali Satpol PP turunkan dinaikkan lagi. Jadi, siapa pun di Republik ini. Ini negara hukum harus taat hukum. Kalau pasang baliho, jelas aturan bayar pajak, tempat ditentukan. Jangan seenak sendiri, seakan-akan dia paling benar," kata Dudung.

Dudung mengatakan akan menindak tegas oknum yang terlibat dalam ajakan revolusi. "Jangan coba-coba ganggu persatuan dan kesatuan dengan merasa mewakili umat Islam,"  kata Dudung.

Ia juga menyindir mengenai ucapan seorang tokoh harus dijaga.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori

Sumber: Twitter, ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X