'Buka Puasa' Timnas Garuda di Sepak Bola, Tutup Pendulangan Medali pada Ranking Ketiga

- 17 Mei 2023, 13:03 WIB
Timnas Garuda tutup pendulangan medali pada ranking ketiga dalam SEA Games
Timnas Garuda tutup pendulangan medali pada ranking ketiga dalam SEA Games / // Pixabay//mohamed_hassan

 

MALANG TERKINI - Selepas tim Garuda kandaskan grup Gajah Putih di sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja pada Selasa, 16 Mei 2023 kemarin. Kini Indonesia menempati posisi 3.

Dilansir dari Antara, tim besutan Indra Sjafri tersebut menang emas dalam babak final melawan Thailand dengan kedudukan 5-2 membuat Indonesia akhirnya 'buka puasa' setelah pada sea games 2021 lalu gagal menuju final.

Cabang badminton juga menggondol emas di penghujung pesta olahraga di negeri Khmer tersebut melalui jagoan ganda terdiri dari:

Baca Juga: Apa Itu Body Dysmorphia? Diidap oleh Aktris Megan Fox hingga Tidak Mencintai Diri Sendiri

A. Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
B. Ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma
C. Ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana dan,
D. Tunggal putra Christian Adinata

Dalam cabang lainnya, Indonesia juga meraih pundi-pundi emas dari ajang gulat gaya bebas putra kelas 79 Kilogram, di mana Randa Riandesta menjadi yang terbaik serta dicabang olahraga jetski bertambah pula emas dari atlet Aero Sutan Aswar.

Tambahan emas juga diperoleh dari tim voli pantai usai mengandaskan Thailand di laga final, serta dua atlet kick boxing Diandra Ariesta Pieter di nomor Kick Light 54kg Putri dan Toni Hutapea di nomor Full Contact 54kg putri.

Indonesia menutup SEA Games 2023 Kamboja dengan menempati rangking ketiga di bawah Vietnam dan Thailand dengan mendulang 276 medali di mana merah putih mengkoleksi 86 emas, 81 perak dan 109 perunggu.

Halaman:

Editor: Niken Astuti Olivia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah