Praktisi Mengajar 2022: Keuntungan dan Manfaat Mengikuti Program, Lengkap dengan Peran Institusi

- 31 Mei 2022, 16:49 WIB
Keuntungan dan Manfaat Mengikuti Program Praktisi Mengajar 2022, Honor dan Sertifikat Salah Satunya
Keuntungan dan Manfaat Mengikuti Program Praktisi Mengajar 2022, Honor dan Sertifikat Salah Satunya /pixabay.com/mohamed_hassan/

 

MALANG TERKINI – Berikut ini terdapat keuntungan dan manfaat mengikuti program Praktisi Mengajar 2022 serta peran yang harus dilakukan oleh Institusi praktisi.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah menginisiasi Program Praktisi Mengajar masuk ke dalam bagian program Kampus Merdeka.

Pelaksanaan program Praktisi Mengajar melibatkan antara praktisi yang ahli dibidangnya dengan Perguruan Tinggi di Indonesia baik akademik maupun vokasi.

Baca Juga: Program Praktisi Mengajar 2022: Panduan Teknis Registrasi Pendaftar Cek Disini!

Mendorong relevansi kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja, mendorong kolaborasi lanjutan Perguruan Tinggi dan industri, serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul bagi Indonesia merupakan tujuan yang harus dicapai pada program Praktisi Mengajar 2022.

Bagi praktisi yang ingin mendaftar program, namun bingung karena memiliki waktu yang terbatas, program Praktisi Mengajar menawarkan dua skema kolaborasi yang dapat disesuaikan dengan komitmen dan ketersediaan waktu masing-masing.

Dua skema kolaborasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Kolaborasi Pendek

Halaman:

Editor: Anisa Alfi Nur Fadilah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x