Apa yang Dimaksud dengan Iklan? Ini Definisi, Jenis-Jenis dan Tujuan

- 21 Mei 2023, 23:25 WIB
Apa Itu Iklan?
Apa Itu Iklan? /pexels/pixabay/

MALANG TERKINI - Iklan adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek kepada target audiens dengan menggunakan media tertentu.

Iklan merupakan salah satu strategi yang penting dalam dunia bisnis untuk meningkatkan kesadaran, minat, dan pembelian konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

Iklan dapat dijumpai dalam berbagai bentuk, mulai dari iklan cetak seperti brosur dan majalah, iklan audio seperti radio, iklan visual seperti poster dan billboard, hingga iklan digital seperti banner di situs web dan iklan di media sosial.

Baca Juga: Apa Saja Warna Primer yang Perlu Kamu Ketahui?

Iklan juga dapat disampaikan melalui saluran televisi, radio, internet, dan bahkan media luar ruang seperti kendaraan umum.

iklan adalah suatu pesan yang ditampilkan dalam bentuk teks, gambar, audio, atau video yang bertujuan untuk mempengaruhi perilaku atau pandangan seseorang terhadap suatu produk atau layanan.

Iklan memiliki fungsi untuk meningkatkan penjualan, menciptakan kesadaran merek, menginformasikan keuntungan produk, dan mempengaruhi preferensi konsumen.

Jenis-jenis iklan dan Tujuan

Beberapa jenis iklan yang umum digunakan, antara lain iklan informasi, iklan persuasif, iklan pribadi, iklan layanan masyarakat, dan iklan perbandingan. Setiap jenis iklan memiliki pendekatan yang berbeda sesuai dengan tujuannya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan Pada Handphone Paling Ampuh

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah