4 Astronot NASA Cetak Sejarah Baru Akan Keliling Bulan Tahun Depan Setelah 50 Tahun

- 4 April 2023, 15:01 WIB
Artemis II terdiri dari 4 astronot, Victor Glover, Christina Hammock Koch, Reid Wiseman, dan Jeremy Hansen akan terbang menuju Bulan pada 2024
Artemis II terdiri dari 4 astronot, Victor Glover, Christina Hammock Koch, Reid Wiseman, dan Jeremy Hansen akan terbang menuju Bulan pada 2024 ///Website resmi/NASA

MALANG TERKINI – Empat astronot NASA membuat sejarah sebagai tim pertama yang akan menuju ke Bulan, dalam lebih dari 50 tahun.

Tim ini dinamai Artemis II, di mana salah satu timnya adalah wanita pertama, yang akan ikut dalam misi tersebut.

Keempat astronot itu bernama Victor Glover, Christina Hammock Koch dan Reid Wiseman dari NASA, serta Jeremy Hansen dari Canadian Space Agency. Mereka terbentuk dalam tim Artemis II yang akan terbang menuju Bulan.

Baca Juga: Kata Ahli: Tetris Tingkatkan Kapasitas Memori, Perkembangan Motorik, dan Obat Stres Pasca Trauma

Christina Koch akan menjadi wanita pertama, dan Victor Glover akan menjadi orang kulit berwarna pertama, yang pada akhirnya akan berkeliling Bulan.

Reid Wiseman, sebagai komandan penerbangan berkata bahwa upaya yang dilakukan ini akan sangat berdampak besar bagi Amerika Serikat, Kanada, dan juga seluruh dunia.

Christina Hammock Koch sebelumnya pernah membuat sejarah dengan sesama astronot Jessica Mer pada Oktober 2019. Mereka pernah melakukan perjalanan luar angkasa pada tahun tersebut.

Koch pada tahun 2013, pernah juga terpilih sebagai astronot, dan berhasil menyelesaikan enam misi perjalanan luar angkasa. Koch saat ini memegang rekor sebagai seorang wanita pertama yang melakukan penerbangan luar angkasa tunggal terlama, yakni 328 hari.

Sedangkan Victor Glover mengatakan bahwa dia baru diinformasikan untuk menjadi bagian dari tim Artemis II kurang dari sebulan yang lalu, dan dia sangat antusias sehingga sulit untuk merahasiakannya.

Halaman:

Editor: Niken Astuti Olivia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah