Apa itu Pati Yanma? Arti, Fungsi, dan Tugas Baru Irjen Ferdy Sambo Setelah Dimutasi dari Jabatan Kadiv Propam

- 5 Agustus 2022, 17:05 WIB
4 Agustus 2022 Irjen Ferdy Sambo resmi di mutasi menjadi Perwira Tinggi Pelayanan masyarakat.
4 Agustus 2022 Irjen Ferdy Sambo resmi di mutasi menjadi Perwira Tinggi Pelayanan masyarakat. /Tangkap layar Instagram.com/@dittipidum_bareskrim

MALANG TERKINI - Irjen Ferdy Sambo akhirnya dimutasi dari jabatan lamanya yakni Kadiv Propam Polri menjadi jabatan baru yakni Pati Yanma.

Lalu apa yang dimaksud dengan Pati Yanma? Apa makna, fungsi, dan tugas-tugas dalam jabatan Pati Yanma?

Tentu publik yang masih awam penasaran dengan Pati Yanma. Artikel ini akan membahas makna Pati Yanma, fungsi, dan tugas-tugas yang harus dikerjakan.

Baca Juga: Profil Irjen Syahar Diantono, Kadiv Propam Polri Baru Pengganti Ferdy Sambo: Umur, Asal, Karir, Pendidikan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya bertindak tegas atas kasua penembakan yang dilakukan Bharada E kepada Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memutasi beberapa orang perwira Polri yang diduga menghambat proses penyelidikan kasus penembakan ini, salah satu diantaranya adalah Irjen Ferdy Sambo.

Tanggal 4 Agustus 2022, Irjen Ferdy Sambo akhirnya menandatangani TR nomor ST:1628/VIII/KEP/2022 tentang mutasi dirinya ke Pati Yanma akibat kasus penembakan yang dilakukan oleh Bharada E kepada Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Posisi yang dulunya dikuasai oleh Irjen Ferdy Sambo kini diambil alih oleh Irjen Syahardiantono yag sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim.

Baca Juga: Arti Pati Yanma, Posisi Terkini Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo Setelah Dimutasi

Halaman:

Editor: Gilang Rafiqa Sari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x