Sah! FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 Usai Gianni Bertemu Erick Thohir di Doha

- 30 Maret 2023, 08:17 WIB
Ilustrasi.  FIFA resmi Coret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Sunia U20 Usai Gianni Bertemu Erick di Doha
Ilustrasi. FIFA resmi Coret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Sunia U20 Usai Gianni Bertemu Erick di Doha /Pixabay/QuinceCreative/

MALANG TERKINI - Usai Presiden FIFA Gianni Infantino pada hari Rabu waktu setempat bertemu langsung dengan Ketua umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar. Pihak federasi sepakbola tersebut akhirnya coret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20.

Hal tersebut merupakan sikap demi mempertimbangkan situasi yang terjadi pada saat ini.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Presiden Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, dengan mempertimbangkan situasi terkini, untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulisnya dari laman resmi FIFA seperti dilansir Malang Terkini dari Antara news.

Baca Juga: Hadir Sebagai Pilihan Busana Sehari-hari Hingga Momen Ramadan, NASL by Nagita Slavina Kini Hadir di Shopee

FIFA Akan tunjuk tuan rumah baru

Atas hal tersebut, mereka akan segera menunjuk tuan rumah baru. Sedangkan tanggal pelaksanaan kompetisi masih tetap sama.

Selain itu, potensi Indonesia kembali terkena sanksi bakal diumumkan nanti mengingat tragedi nahas pada Oktober 2022 yang lalu. Tim dari FIFA akan terus ada pada bulan depan dan PSSI akan mendapat bantuan selama dibawah Erick Thohir.

Kontra pada Piala Dunia U 20

Ajang Piala Dunia U 20 menjadi pusat perhatian luas di Indonesia sejak maraknya kontra atas kedatangan Timnas Israel selaku peserta perhelatan penuh bergengsi itu.

Bahkan, I Wayan Koster selaku gubernur Bali sempat melayangkan surat kepada menteri pemuda dan olahraga (Menpora) dan memaparkan bahwa Bali enggan dijadikan tuan rumah yang dipartisipasi oleh Israel.

Beragam penolakan tersebut membuat FIFA menangguhkan proses drawing team yang harusnya diadakan pada hari Jumat, 31 Maret 2023, lima hari sebelum dihelat. Sebelum benar-benar dicoret.

Halaman:

Editor: Iksan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah