Spesies Baru Bakteri Staphylococcus Ditemukan di Singapura

- 16 Desember 2021, 17:00 WIB
ilustrasi -  Tim peneliti Singapura telah menemukan bakteri staphylococcus spesies baru
ilustrasi - Tim peneliti Singapura telah menemukan bakteri staphylococcus spesies baru /Pixabay/Jarmoluk

MALANG TERKINI - Satu spesies bakteri baru telah ditemukan oleh tim peneliti Singapura, serta diberi nama berdasarkan negara Singapura.
Penemuan tersebut diumumkan dalam rilis pers oleh National University Hospital (NUH) dan National Centre for Infectious Diseases (NCID) pada Selasa 14 Desember 2021 waktu setempat.

Bakteri spesies baru tersebut bernama Staphylococcus singaporensis (S. singaporensis) sp. nov. (species nova). Bakteri tersebut adalah bagian dari kompleks Staphylococcus aureus (S. aureus) yang dapat menyebabkan berbagai macam infeksi, mulai dari infeksi kulit dan luka, infeksi pembedahan, hingga infeksi aliran darah yang dapat mengakibatkan kematian.

Penemuan ini pertama kali dipublikasikan pada tanggal 26 Oktober 2021 dalam International Journal of Systematic and Evolutionary Microbiology.