Biodata Irjen Syahar Diantono, Eks Wakabareskrim yang Gantikan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri

- 5 Agustus 2022, 18:31 WIB
Biodata Irjen Syahar Diantono, kadiv Propam Polri baru gantikan Irjen Ferdy Sambo yang dimutasi
Biodata Irjen Syahar Diantono, kadiv Propam Polri baru gantikan Irjen Ferdy Sambo yang dimutasi /Dok. Humas Polri/

MALANG TERKINI - Berikut ini biodata Irjen Syahar Diantono, yang namanya ikut dimutasi akibat kasus penembakan yang dilakukan oleh bharada E kepada Brigadir J hingga tewas.

Nama Irjen Syahar Diantono menjadi perbincangan publik usai dirinya menggantikan posisi Irjen Ferdy Sambo menjadi Kadiv Propam Polri.

Berikut ini biodata Irjen Syahar Diantono, mulai dari agama, umur, pendidikan, hingga karirnya di kepolisian.

Baca Juga: Apa itu Pati Yanma? Arti, Fungsi, dan Tugas Baru Irjen Ferdy Sambo Setelah Dimutasi dari Jabatan Kadiv Propam

Irjen Syahar Diantono memiliki nama lengkap Irjen. Pol.Drs. Syahar Diantono,M.Si., adalah anggota kepolisian yang sebelumnya menduduki jabatan Wakabareskrim.

Irjen Syahar Diantono lahir di Blora, Jawa Tengah pada tanggal 2 Februari 1970. Saat ini, Ia berusia 52 tahun. Karirnya dimulai sejak tahun 1991.

Irjen Syahar Diantono adalah alumni dari Akademin Kepolisian yang lulus pada tahun 1991. Ia berpengalaman dalam bidang reserse.

Irjen Syahar Diantono pernah menjabat sebagai Kapolres Pasuruan pada tahun 2010, Kabagpenum DIvhumas Polri tahun 2018, dan yang terakhir ia Wakabareskrim Polri pada tahun 2021.

Baca Juga: Arti Man Jadda Wajadda dan Penjelasanya Lengkap

Halaman:

Editor: Gilang Rafiqa Sari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x