Antisipasi Tawuran, Polres Malra Sosialisasikan Kamtibmas di Tiga Desa

- 30 September 2023, 22:42 WIB
 Personel Polres Malra saat menyambangi warga di Desa Kabupaten Malra. (ANTARA/Winda Herman)
Personel Polres Malra saat menyambangi warga di Desa Kabupaten Malra. (ANTARA/Winda Herman) /

MALANG TERKINI - Maluku Tenggara atau Malra beberapa hari terakhir sempat tidak kondusif lantaran adanya tawuran pelajar serta konsentrasi massa.

Akibatnya ketegangan pun sempat terjadi. Namun hal ini berhasil diredakan oleh pihak Polres Malra. Berbagai upaya pun dilakukan agar Malra kembali kondusif.

Kepolisian Resort (Polres) Maluku Tenggara (Malra) menyambangi tiga desa yakni Ohoi Letvuan, Ohoi Dian Darat di Kecamatan Hoat Sorbay, dan Ohoi Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Malra untuk melakukan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mengantisipasi tawuran.

"Hal ini dalam rangka mengantisipasi terulangnya tawuran pelajar dan terjadinya konsentrasi massa antara sekelompok warga Ohoi/Desa Letvuan dan Debut, Kabupaten Malra pada Jumat (29/9/2023) pukul 16.00 WIT, dan hari ini sudah mulai kondusif," ujar .Kasat Binmas Polres Malra Iptu Carel B. Palapessy, Ambon, Sabtu.

Aparat Polres Malra hingga saat ini terus melakukan pengamanan dan upaya-upaya persuasif dengan mendatangi kedua belah pihak bertikai.

Ia mengatakan sejumlah tokoh masyarakat sudah ditemui untuk diajak berkomunikasi, sekaligus mengecek Pos Pengamanan yang dijaga personel Satuan Brimob dan Samapta.

"Kami mengimbau semua elemen warga masyarakat yang berada di ketiga Desa dengan dua Kecamatan tersebut, agar menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara serta Polsek jajaran," ujarnya.

Kepada masyarakat, Carel mengajak agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, apa lagi pemilihan umum (Pemilu) secara serentak akan dilaksanakan. Ia berharap masyarakat dapat membantu menjalankan Pemilu yang aman dan damai.

"Kalaupun ada hal-hal yang sifatnya mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah tempat tinggal, segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat agar segera ditindak lanjuti," pintanya.

Halaman:

Editor: Ianatul Ainiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah