Jubir Wapres Klarifikasi Berita Tentang Wacana Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq

- 21 November 2020, 21:47 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

MALANG TERKINI - Masduki Baidlowi, Juru Bicara Wakil Presiden memberikan klarifikasi mengenai berita wacana pertemuan KH. Ma’ruf Amin dengan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Ia menegaskan bawa sampai saat ini belum ada rencana pertemuan Ma’ruf Amin dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Bahwa, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan HRS. Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS,” kata Masduki dalam keterangan tertulis, Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid dan Fadli Zon Satu Suara Soal Wacana Pertemuan Wapres Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq

Lebih lanjut, Masduki menjelaskan jika munculnya berita adanya wacana pertemuan Wapres dengan Habib Rizieq bermula dari pertanyaan kepada dirinya mengenai gagasan adanya pertemuan dua tokoh tersebut.

“Adapun munculnya berita pertemuan itu semata sebagai respons spontan saya sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dengan HRS,” terangnya.

Oleh sebab itu, ia merasa perlu memberikan penegasan jika sampai saat ini Wapres belum punya agenda untuk bertemu Habib Rizieq dan juga tidak memiliki inisiatif untuk rencana pertemuan tersebut.

“Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu HRS mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS,” tegasnya.

Baca Juga: Fadli Zon Angkat Suara Soal Wapres yang Dikabarkan Akan Bertemu dengan Habib Rizieq

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X