Mirachelle Julasavee Surja, Model Muda Indonesia Tampil Menawan di Paris Fashion Week

- 1 Oktober 2023, 17:36 WIB
Model muda Mirachelle Julasavee Surja mengenakan busana rancangan Hirun Phromma saat tampil di "Paris Fashion Week" di salah satu hotel di Paris, Perancis,
Model muda Mirachelle Julasavee Surja mengenakan busana rancangan Hirun Phromma saat tampil di "Paris Fashion Week" di salah satu hotel di Paris, Perancis, /

MALANG TERKINI - Model muda Mirachelle Julasavee Surja (15) membawa nama Indonesia menembus ajang fesyen bergengsi "Paris Fashion Week" yang digelar di salah satu hotel yang berada di Ibu Kota Perancis.

Jawara "Miss Teenager Indonesia 2022" tampil pada 28 September 2023, dengan mengenakan busana rancangan desainer asal Thailand.

"Busana desainer bernama Hirun Phromma dan Thai Slik yang diciptakan oleh Queen Sirikit Department of Sericulture," kata Mira, sapaan akrabnya melalui keterangan yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Ia menjelaskan keikutsertaannya di "Paris Fashion Week" bermula pada Juni 2023, saat itu siswi salah satu sekolah swasta di Kota Surabaya itu sedang berada di Thailand.

Ketika berada di sana, Mira mendapatkan tawaran untuk mengikuti sesi foto dengan mengenakan pakai adat Thailand.

Hasil foto tersebut kemudian diunggah di akun sosial media dan mengundang banyak perhatian masyarakat, salah satunya datang dari Hirun Phromma.

"Desainer tersebut merasa tertarik dengan Mira yang memakai pakaian adat Thailand. Kemudian Mira dihubungi oleh tim dari desainer tersebut dan memberi tawaran untuk berjalan di 'Paris Fashion Week'," ucapnya.

Tawaran tersebut diterima, persiapan pun dilakukan dan langsung berada di bawah arahan pelatih modeling asal Thailand Khru Ohm.

Mira menyebut orang tua turut bahagia ketika mendengar kabar bahwa dirinya mentas di gelaran skala internasional itu.

"Mereka sangat bangga dan bersemangat untuk mendukung putrinya ke jenjang internasional," katanya.

Di sisi lain, dia berharap pengalaman di "Paris Fashion Week" bisa membuka jalan karirnya untuk terjun menggeluti dunia model profesional, sekaligus mengharumkan nama Indonesia dan Thailand di kancah dunia.

"Sebagai pembuktian bahwa Mira tidak pernah lupa dengan rumah, Mira juga berharap bisa mengikuti 'Paris Fashion Week' dan pekan mode lainnya tahun depan," tutur dia.

Diketahui, sebelum terjun di " Paris Fashion Week" Mira juga mewakili Indonesia di ajang "Miss Teen Universe", di Miami Amerika Serikat, pada November 2023.

Dia berhasil menyabet penghargaan kategori "Best Nation Costume" pada ajang tersebut.***

Editor: Ianatul Ainiyah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah