Pemkab Malang Mengembangkan Potensi Budaya Daerah untuk Menarik Wisatawan

- 17 Juli 2023, 19:03 WIB
Pemkab Malang Mengembangkan Potensi Budaya Daerah untuk Menarik Wisatawan
Pemkab Malang Mengembangkan Potensi Budaya Daerah untuk Menarik Wisatawan /ANTARA

MALANG TERKINI - Pemerintah Kabupaten Malang telah mengakui nilai penting keberadaan budaya daerah sebagai salah satu potensi yang dapat dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan di berbagai desa di wilayah tersebut.

Bupati Malang, M Sanusi, menyatakan bahwa salah satu budaya daerah yang ada di Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, memiliki potensi yang kompetitif dalam mempromosikan sektor pariwisata setempat.

Dalam hal ini, ia menekankan bahwa kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Ngabab dapat dijadikan suatu acara yang tidak hanya menjadi rutinitas semata, tetapi juga memiliki nilai jual yang kompetitif untuk mempromosikan potensi yang dimiliki.

Baca Juga: Inovatif! Kembangkan Ekosistem Pasar Modal, BRI dan BEI Berkolaborasi Dorong Nasabah Korporasi Lakukan IPO

Sanusi menjelaskan bahwa dengan mengemas budaya daerah dengan cara yang menarik, hal ini tidak hanya akan memberikan dampak positif bagi sektor perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Malang yang dikenal dengan sebutan "Satu Desa Satu Destinasi Wisata" dan "Satu Desa Satu Produk" atau yang lebih dikenal dengan sebutan One Village, One Destination dan One Village, One Product.

"Langkah seperti ini tidak hanya membawa dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga merupakan bagian dari upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Malang," ujar Sanusi dikutip dari ANTARA.

Selama kesempatan tersebut, Sanusi menambahkan beberapa nilai budaya yang dapat dikemas untuk menarik minat wisatawan.

Salah satunya adalah dimensi ritual dari rangkaian kegiatan HUT Desa Ngabab yang merupakan ungkapan syukur masyarakat.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Kebakaran Gudang Bahan Bakar di Pabrik Gula Krebet Malang Hari Ini

Halaman:

Editor: Ianatul Ainiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah