Parade Sound Picu Kerusakan dan Keluhan Warga Desa Urek-Urek, Kabupaten Malang

- 7 Agustus 2023, 21:59 WIB
Parade Sound Picu Kerusakan dan Keluhan Warga Desa Urek-Urek, Kabupaten Malang
Parade Sound Picu Kerusakan dan Keluhan Warga Desa Urek-Urek, Kabupaten Malang /Instagram @malangraya_info

MALANG TERKINI - Keluhan warga Desa Urek-Urek, Gondanglegi, Kabupaten Malang, semakin menguat setelah adanya kerusakan di rumah-rumah akibat getaran yang diakibatkan oleh parade sound yang melintas.

Akun Instagram @malangraya_info turut mengabarkan insiden ini yang menggemparkan warga sekitar.

Dalam unggahan video yang dibagikan oleh akun @malangraya_info, tampak dengan jelas dampak kerusakan yang ditimbulkan.

Lampu gantung di teras depan salah satu rumah warga pecah berkeping-keping, menunjukkan betapa besar dampak getaran dari parade sound tersebut.

Parade sound tersebut juga masih terlihat berada di sekitar rumah warga, dengan suara kencang yang menyertainya.

Meskipun meriah dan dinikmati oleh sebagian, dampak negatif dari polusi suara ini semakin terasa jelas. Kejadian mengenaskan ini terjadi pada Senin malam, 7 Agustus 2023.

Para warga di sekitar kawasan Desa Urek-Urek merasakan ketidaknyamanan dan kekhawatiran akibat kerusakan yang terjadi, terutama bagi kelompok rentan seperti lansia dan bayi yang baru lahir.

Terkait peristiwa ini, seorang netizen dengan akun Instagram @elyra*** memberikan tanggapannya. Ia menyayangkan adanya polusi suara seperti parade sound yang tidak hanya mengganggu kenyamanan warga, tetapi juga membawa dampak negatif bagi kelompok-kelompok yang lebih rentan dalam masyarakat, seperti lansia dan bayi yang baru lahir.

Pemerintah dan pihak terkait diharapkan untuk lebih memperhatikan dampak dari acara-acara berisik seperti parade sound, dan mencari solusi yang dapat mengurangi dampak negatifnya terhadap lingkungan dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Ianatul Ainiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah