Kecelakaan di Wilayah Kepanjen: Mobil Tertabrak Kereta Api Kertanegara

- 9 Agustus 2023, 13:59 WIB
Kecelakaan di Wilayah Kepanjen: Mobil Tertabrak Kereta Api Kertanegara
Kecelakaan di Wilayah Kepanjen: Mobil Tertabrak Kereta Api Kertanegara /Antara

MALANG TERKINI - Sebuah mobil mengalami tabrakan dengan Kereta Api Kertanegara relasi Malang-Purwokerto di pelintasan kereta sebidang di wilayah Kecamatan Kepanjen, Provinsi Jawa Timur, pada Rabu pagi, 9 Agustus 2023.

Insiden ini mengakibatkan penundaan perjalanan kereta api dan kerusakan serius pada mobil tersebut.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 08.34 WIB di kilometer 75+100 antara Stasiun Kepanjen dan Stasiun Ngebruk.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap lokomotif, rangkaian kereta, dan jalur kereta api, KA Kertanegara dapat melanjutkan perjalanannya pada pukul 08.43 WIB.

Kasi Humas Polres Malang, iptu Ahmad Taufik, memberikan informasi lebih lanjut mengenai kecelakaan ini. Kecelakaan terjadi di Jalan Sawah, Desa Mengunrejo, Kecamatan Kepanjen.

Tabrakan melibatkan kereta api dan kendaraan roda empat dengan nomor polisi N 41 LN. Seorang korban dilaporkan luka-luka dan saat ini sedang dirawat.

Kendaraan roda empat tersebut mengalami kerusakan parah akibat tabrakan dengan kereta api dan terseret sejauh kurang lebih 15 meter.

Insiden ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan saat melintasi perlintasan kereta api, serta perlunya tindakan pencegahan agar kecelakaan serupa tidak terulang di masa depan.***

Editor: Ianatul Ainiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah