BRI melaksanakan Kegiatan Hari Anak di SDN 1 Sumberejo, Kecamatan Pocokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

- 23 Juli 2023, 17:49 WIB
BRI Meriahkan Hari Anak Nasional
BRI Meriahkan Hari Anak Nasional /dok. BRI/

MALANG TERKINI - Berbagai cara dapat dilakukan untuk memaknai Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, sekaligus pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Demikian juga BRI yang ikut memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu 23 Juli 2023. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) “BRI Peduli Ini Sekolahku”, BRI melaksanakan Kegiatan Hari Anak di SDN 1 Sumberejo, Kecamatan Pocokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini BRI secara khusus menyalurkan bantuan renovasi sekolah bagi SDN 1 Sumberejo yang diketahui sebagai salah satu sekolah dengan bangunan tidak layak wilayah di Kab. Malang.

Penyaluran bantuan renovasi sekolah tersebut merupakan bagian dari wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab BRI dalam memajukan pendidikan anak bangsa. Pemberian bantuan renovasi sekolah di SDN 1 Sumberejo dilakukan untuk meberikan motivasi dan semangat belajar kepada para murid sehingga pada akhirnya SDN 1 Sumberejo dapat mencetak generasi penerus dan SDM unggul.

Baca Juga: BRI Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana Banjir dan Longsor Padang

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu sasaran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI. Hal itu merupakan salah satu wujud dari kewajiban perusahaan negara dalam menciptakan social value dengan berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa. “Bantuan ini kami harapkan bisa menjadi kado indah di hari anak nasional sekaligus sebagai pemberi semangat bagi siswa/i SDN 1 Sumberejo untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman dan bangunan yang layak”, jelasnya.

dok. BRI

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Sumberejo Kusmiadi (56) mengatakan dirinya pribadi, para guru dan staf, orang tua siswa, serta masyarakat setempat sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima pihaknya dari program BRI Peduli Renoivasi Sekolah. Menurutnya, sekolah dasar negeri di daerahnya sebagian besar dalam kondisi memprihatinkan.

“Saya bersyukur sekali dengan adanya bantuan dari BRI ini. Warga di sini juga sangat berterima kasih. Saya bertemu wali murid, senangnya luar biasa. Murid-murid juga senang mendapat bantuan dari BRI,” ungkap Kusmiadi. 

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah