Jokowi Kunjungi Pasar Bululawang, Sebut Harga Sembako Murah Sekali

- 24 Juli 2023, 14:28 WIB
Jokowi Kunjungi Pasar Bululawang, Malang, Sebut Harga Sembako Murah Sekali
Jokowi Kunjungi Pasar Bululawang, Malang, Sebut Harga Sembako Murah Sekali /Haidir Ali

MALANG TERKINI - Presiden Jokowi menyambangi Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada hari ini, Senin, 24 Juli 2023. Kunjungan tersebut untuk meninjau harga sejumlah komoditas pangan.

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa harga-harga komoditas pangan di pasar tersebut tergolong murah, sehingga inflasi di wilayah yang menjadi sentra produksi sayuran itu tetap terkendali.

"Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti harga-harga di pasar yang lain, di Kabupaten Malang, saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, sangat bagus," ujar Jokowi dengan antusias, seperti yang dapat dilihat dalam tayangan diunggah di laman Youtube Sekretariat Presiden RI.

Baca Juga: Seorang Ibu-ibu Cekcok dengan Petugas Pengaman Presiden Jokowi di Bululawang

Presiden Jokowi memberikan contoh harga pangan yang terjangkau di pasar tersebut, seperti daging ayam yang dibanderol sekitar Rp34 ribu per kilogram, dan bawang merah seharga Rp26 ribu per kilogram.

Pujian Presiden Jokowi terhadap harga pangan di Pasar Bululawang tak lain karena Kabupaten Malang dikenal sebagai sentra produksi beberapa komoditas pangan.

Keadaan ini memberikan dampak positif terhadap ketersediaan pasokan komoditas pangan di wilayah tersebut, sehingga harga dapat terkendali dengan baik dan inflasi pun tetap terjaga.

"Murah sekali di sini, ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi artinya di sini terkendali, pasokan baik," jelas Presiden Jokowi.

Baca Juga: Truk Miring di Simpang Tiga Songsong, Singosari Mengakibatkan Kemacetan pada Minggu Siang

Halaman:

Editor: Ianatul Ainiyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah