Dua Roket dari Libanon Hantam Israel, Memicu Pembalasan

- 5 Agustus 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi: roket yang diluncurkan dari Libanon pada Rabu 4 Agustus 2021 telah menghantam Israel.
Ilustrasi: roket yang diluncurkan dari Libanon pada Rabu 4 Agustus 2021 telah menghantam Israel. /pixabay/edu_castro27/

MALANG TERKINI – Dua roket yang diluncurkan dari Libanon pada Rabu 4 Agustus 2021 telah menghantam Israel.

Sebagaimana dilansir Malang Terkini dari Reuters, setelah serangan roket yang diluncurkan Libanon, Israel langsung membalas dengan menembakkan peluru artileri ke Libanon.

Hal ini diduga karena serangan Iran terhadap sebuah kapal tanker minyak di Teluk pekan lalu, sehingga membuat ketegangan di wilayah tersebut semakin meningkat.

Baca Juga: Turki Tolak Bantuan Israel untuk Memerangi Kebakaran Hutan

Layanan ambulan nasional Israel, Magen David Adom mengatakan tidak ada korban dalam insiden ini. Namun roket-roket yang diluncurkan Libanon memicu kebakaran hutan di perbukitan perbatasan Israel.

Tidak ada klaim pertanggung jawaban secara langsung, atas serangan roket yang diluncurkan dari daerah kekuasaan gerilyawan Hizbullah yang didukung Iran di wilayah Libanon Selatan.

Militer Israel mengatakan tiga roket ditembakkan dari Libanon, salah satunya jatuh di perbatasan Israel dan yang lainnya menghantam wilayah dalam Israel.

Saksi dari Libanon juga melaporkan bahwa beberapa roket ditembakkan ke Israel. Ini merupakan serangan balik atas tembakkan peluru artileri Israel yang menyerang wilayah Libanon.

Baca Juga: Raja Salman Kecam Agresi Israel ke Yerusalem dan Jalur Gaza

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah