56.213 Kendaraan Tinggalkan Jakarta pada H-7 Lebaran, Sedangkan Menuju dan Keluar Malang Alami Penurunan

- 17 April 2023, 09:25 WIB
PT. Jasa Marga mencatat 56.213 kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta melewati Transjawa Tol pada sepekan Lebaran atau H-7
PT. Jasa Marga mencatat 56.213 kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta melewati Transjawa Tol pada sepekan Lebaran atau H-7 ///Unsplash/Aleksandr Popov

MALANG TERKINI – PT. Jasa Marga (Persero) mencatat sebanyak 56.213 kendaraan telah meninggalkan wilayah Jakarta melewati Transjawa Tol pada sepekan jelang Lebaran atau H-7.

Vice President Corporate Secretary and Legal, PT Jasa Marga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo dalam keterangannya, Minggu 14 April 2023, menjelaskan bahwa telah tercatat kenaikan sebanyak 69,37 persen pada arus lalu lintas mudik yang melalui Gerbang Tol Cikampek Utama, dibandingkan dengan aktivitas arus kendaraan normal yang biasanya tercatat sekitar 33 ribu kendaraan.

Dilansir Malang Terkini dari PMJ News, pada H-7 Lebaran, PT. Jasa Marga Trans Jawa Tol juga mencatat volume kendaraan yang melintas di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, termasuk Malang. Berikut adalah daftarnya untuk diketahui.

Baca Juga: Varian Arcturus Masuk Indonesia, Apakah Lebih Mematikan dan Bisakah Vaksin Melawannya?

Arus kendaraan terpantau jelang Lebaran H-7

1. Wilayah Jawa Tengah

a. Gerbang Tol (GT) Kalikangkung

Menurut laporan Jasa Marga, jumlah volume kendaraan yang melintas via GT Kalikangkung menuju Semarang, terpantau sebanyak 27.917 kendaraan. Total kenaikan arus kendaraan adalah sebesar 63,25 persen dibandingkan dengan volume lalu lintas normal sekitar 17.000 kendaraan.

Jasa Marga juga mencatat, untuk volume kendaraan yang meninggalkan Semarang tercatat sebanyak 15.962 kendaraan. Total kenaikan sebesar 8,23 persen jika dibandingkan dengan arus lalu lintas normal, yang biasanya hanya sekitar 14.700 kendaraan.

b. Gerbang Tol (GT) Banyumanik

Halaman:

Editor: Niken Astuti Olivia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x