Cara Daftar Kartu Prakerja Secara Online dan Offline, Kapan Pendaftaran Gelombang 12 Dibuka?

- 21 November 2020, 08:18 WIB
Tangkap Layar laman prakerja.go.id /prakerja.go.id

MALANG TERKINI – Cara daftar Kartu Prakerja bisa secara online maupun offline. Informasi mengenai hal tersebut perlu diketahui guna mempersiapkan saat nanti Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka.

Kartu Prakerja adalah sala satu upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Sejauh ini, pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengucurkan bantuan berupa Kartu Prakerja sampai dengan gelombang 11. Mengenai jadwal pendaftaran dan pencairan Kartu Prakerja Gelombang 12 belum diumumkan secara resmi.

Baca Juga: Ini Contoh Formulir Pendaftaran Kartu Prakerja yang Harus Diisi Jika Daftar Secara Offline

Baca Juga: Program Kartu Prakerja Berlanjut Tahun 2021 Tapi dengan Skema Berbeda, Ini Bocorannya

Namun ada kemungkinan pencairan Gelombang 12 akan dilaksanakan tahun depan, sebagaimana yang diisyaratkan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

"Program Kartu Prakerja tahun depan, penerimanya tidak ada yang sama dari penerima tahun ini. Karena prinsip pemerataan kesempatan ini kita laksanakan," ujarnya dalam video conference, Selasa 3 November 2020, seperti dikutip MalangTerkini.com dari JurnalTrip.com.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2021 Akan Dibuka, Ini Syarat untuk Pelamar Lulusan S1 dan SMA

Lantas bagaimana cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 12? Karena belum ada keputusan resmi, maka jika mengacu dari cara mendaftar di gelombang-gelombang sebelumnya, maka berikut adalah cara mendaftar Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Lazuardi Ansori


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X