Sejak Awal Tahun, Israel Membunuh 15 Pelajar Palestina dan Menahan 1.149 Anak di Bawah Umur

- 21 November 2021, 07:56 WIB
Hak anak-anak Palestina dibawah pendudukan Israel
Hak anak-anak Palestina dibawah pendudukan Israel /Pixabay/Hosny_Salah

MALANG TERKINI - Memperingati Hari Anak Sedunia 20 November 2021, Kementerian Pendidikan dan Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) membeberkan pernyataan mengejutkan.

PPS menyatakan bahwa Israel telah membunuh 15 pelajar Palestina dan menahan 1.149 anak di bawah umur sejak awal tahun ini hingga akhir Oktober. Dua pertiga dari anak-anak yang ditahan itu telah disiksa secara fisik.

PPS mengatakan bahwa saat ini terdapat 160 anak-anak Palestina di bawah umur ditahan di tiga penjara Israel.

Baca Juga: Bukan ke Palestina, Israel Luncurkan Serangan Rudal Dekat Damaskus Suriah

Kementerian Pendidikan mengatakan bahwa Israel juga telah menahan 78 siswa selama penggerebekan di rumah-rumah dan sekolah. Pasukan pendudukan Israel juga melakukan 100 serangan terhadap beberapa sekolah.

Otoritas Israel telah terbukti melakukan praktik penyiksaan terhadap anak-anak yang ditahan secara sistematis dan meluas. Dan ini merupakan pelanggaran berat terhadap hukum internasional.

Menurut kementrian, sejak penangkapan mereka, anak-anak menjalani interogasi yang keras. Mereka ditangkap pada malam hari di rumahnya masing-masing, dipukuli di depan keluarganya, diborgol dan ditutup matanya.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Dinoyo Movimax dan Sarinah Movimax Terbaru Hari ini 21 November 2021, Yo Wis Ben 3

Mereka juga dikurung tanpa makan atau minum selama berjam-jam, diinterogasi tanpa kehadiran keluarganya, disiksa secara psikis dan fisik, dipaksa mengaku dan menandatangani surat-surat tanpa mengetahui isinya, dan ditahan di pusat-pusat interogasi hingga dua bulan.

Halaman:

Editor: Gilang Rafiqa Sari

Sumber: English Wafa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah